Rabu, 16 Juni 2010

SEMUA ITU PASTI ADA HIKMANYA


Beberapa hari terakhir jagat hiburan di tanah air dihebokan oleh tersebarnya video porno, yang pelakunya mirip artis-artis papan atas. Rimba raya ibu pertiwi menjadi gempar. Hujatan, cemoohan bahkan kutukan sumpah serapah ditumpahkan kepada pelaku dan penyebar video tersebut. Semua gunda gulana kekesalan meruak tak terbendung. Sejumlah daerah mencekal pelaku-pelaku tersebut, bahkan meminta untuk mencabut status kependudukannya (sebuah sikap yg sangat berlebihan).

Sangat dimaklumi akan kemarahan,kekesalan dan segala sumpah serapah terhadap peristiwa tersebut. Sementara itu, media masa dan gosip-gosip infoteiment bagaikan mendapat durian runtuh. Materi berita yang sungguh luar biasa responsnya dari masyarakat, membuat para juru warta berita gosip bekerja tiada henti.Memburu para pelaku video tersebut, sebagai sumber berita utama merupakan sebuah keharusan, apapun caranya. Etika jurnalistik menjadi samar fungsinya, tak kala sumber berita susah didapat.

Entah siapa yang benar dan apa motivasi diedarkannya video tersebut. Satu hal yang pasti harus kita renungkan, yang mungkin dapat menjadi sumber inspirasi bagi kita semua, bahwa segala sesuatu yang kita lakukan di muka bumi ini pasti ada akibatnya. Hikma, merupakan ejahwanta dari setiap desah nafas yang kita salurkan. Apa yang kita tanam, akan kita petik hasilnya. Tuaian pasti kita peroleh, karena tebaran yang kita buat. Siapapun yang ada dalam video tersebut, apapun yang telah dilakukannya, merupakan ujian, bukannya hanya buat mereka, tetapi juga buat seluruh penghuni alam semesta ini. Janganlah lidahmu menjadi pisau bagi orang lain, karena nanti bisa mengiris lidahmu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar